Thursday, February 08, 2007

Klasik-Miss 1 : Lagu Perkenalan

Awal dari blog gue ini, gue pernah muat lagu karangan grup gue (PITTS) yang berjudul Perkenalan. Anggota PITTS sendiri meliputi, gue, Bayu, Anggit dan Edwin. Nah, konon lagu ini pernah dicoba direkam ama grup gue. Lokasinya di kamar gue waktu masih ninggalin rumah lama. Alat rekamnya cuma tape recorder biasa dan harus diganjal ama buku biar kabelnya bisa nyampe ke colokan yang nempel di lampu atas.

Genjrang-genjreng awal by Edwin sukses banget. Pas masuk reff, bencana datang. Gak ada gempa, tapi tiba-tiba tumpukan buku tersebut roboh yang nyebabin tape-nya juga jatuh. Akhirnya, kita ketawa semua dan suara ketawa tersebut masuk ke kaset rekaman Maxell C-60 kita. Akhirnya lagu ini bener2 tidak jadi direkam.

Dulunya, gue pernah berangan2 kalo lagu ini adalah lagu pembuka saat PITTS tampil di panggung. Yah, meskipun skill musik pas-pasan, tapi ngayal boleh juga dong. Trus video klipnya diawali dari personelnya yang keluar dari rumah masing2, termasuk Anggit yang rumahnya ada di pelosok dusun Kropak (gak semua orang Probolinggo tau ada desa bernama Kropak). Lalu saat reff, kita sama2 berkumpul di alun-alun Probolinggo, tempat kita sering bersama dulu.

Waktu mudik kemarin, gue iseng2 buka lemari gue. Gak sengaja, gue nemuin kertas catatan lagu Perkenalan itu. Lirik ditulis pada 24 Agustus 1996. Sayang di kantor gue gak ada scanner, jadi cuma foto doang yang bisa gue lampirin. Wah, Anggit pasti terkesima melihat peninggalan bersejarah yang masih gue rawat ini.

3 comments:

  1. Waah! Siip... Sippp...!! Bagus Tha!
    Hebat kamu masih punya berkas berkas bersejarah kita! Waaah... aku jadi bener2 gak nyangka!
    It's our humble beginning hahaha...
    it worths a million bucks!
    (kalo kita dah gak bisa menikmati duitnya lagi hehe..)

    wah, lagu 'tanpa judul' yang mulainya pakai "berjalan kembali.. di kota kecilmu.." itu berkas2nya apa masih ada juga yah??!
    kaset rekamannya???
    Wah.. musti dicari dan dikumpulkan nih.. untuk pelurusan sejarah.
    hahaha..

    btw, 24 Agustus 1996????
    Waaah.. pasti pas jaman2nya cowok2 banyak ditolak ama Bunga Desa Banyanyar!
    Wakakakakaka....

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete