Saturday, August 08, 2009

Geliat Tim Futsal Putri Bidang 3


Seperti biasa menjelang HUT RI, BI mengadakan lomba2 olahraga dan seni. Salah satu cabang yang menyedot banyak penonton adalah futsal putri karena permainanya sangat menghibur. Berawal dari serep-an Tisna koordinir futsal bidang 3, eh pas mendekati pertandingan dia malah melakukan penunjukan langsung ke gw bwt jadimanager futsal putri. Yah, gimana lagi daripada ga ada yang ngatur, gw terpaksa sedikit membuka memori saat me-manajeri tim bola TI ITB '98.

Bidang 3 terdiri atas DPD, DPM dan DPSHM. Senin, 3 Agustus 2009 partai pertama bidang 3 melawan bidang 5 cs. Karena gw masih sedikit buta formasi bidang 3, gw pasang aja formasi 1-1-1-1 biar kalau bola lepas ada yang nyambut. Partai ini cukup sukses bagi bidang 3 karena kita berhasil melibas bidang 5 dengan skor 4-0 dengan pencetak gol Geya (2), Lina (1) dan Erlin (1)

Begitu lolos kita langsung masuk semifinal. Di sini kita melawan bidang 4 yang mengalahkan kita tahun lalu pada perebutan 3/4 dengan skor mencolok 5-0. Tugas berat harus gw tanggung, karena bidang 4 memiliki playmaker bertenaga kuda s Omi (temen gw bulutangkis juga sih). Demi menjaga stabilitas lini tengah, gw coba majukan Bunga yang biasa jadi kiper ke lini tengah dan posisi kiper dihuni oleh Lia. Cuman sayang di sinilah gw blunder karena pada babak I kita udah ketinggalan 2-0. Babak II, Bunga gw balikin ke kiper dan gw masukan playmaker enerjik Devi. Lewat solo run yang cukup bagus, Devi berhasil mempertipis skor jadi 2-1. Pada keadaan itu, bidang 3 di atas angin dan sempet bikin banyak peluang. Tercatat satu operan lina yg seandainya bisa diteruskan ama Tita mungkin akan merubah permainan. Tapi di ujung pertandingan, si Omi berhasil lolos dari kawal dan merubah skor jadi 3-1. Bidang 3 pun kalah.

Akhirnya bidang 3 bertanding di perebutan juara 3/4 melawan bidang 5. Menjelang permainan squad belum komplit, biasa lah kita kan direktorat operasional. Tapi begitu full team, permainan pun dimulai. Babak I kita sudah unggul telak 3-0 lewat gol Geya (1), 1nya lupa dan gol bunuh diri Aiyu. Babak II tempo agak melambat dan gw lebih mentingin rotasi karena udah aman. Walhasil skorpun tetep 3-0 dan tim futsal bidang 3 berhasil menyumbang medali pertama yaitu medali perunggu. Juara direbut oleh Bidang 4 yang mengalahkan juara 2 tahun berturut2 Bidang 2 lewat adu pinalti dengan skor 2-1 (waktu normal 0-0). Semoga tahun depan bidang 3 dapat meraih medali emas pada cabang ini.

Fakta menarik dari tim futsal putri bidang 3:
1. Bidang 3 menjadi satu-satunya tim yang bisa membobol gawang bidang 4.
2. Bidang 3 satu-satunya yang menurunkan semua squad dalam semua pertandingan. Skill pemain inti dan cadangan tidak terlalu beda.

Skuad Bidang 3:
Goalkeeper : Bunga
Defender : Ira Widayanti, Tira Nitria
Defendsive Midfield : Lina, Lia, Liana, Mbak Nita
Playmaker/Attacking Midfield : Devi, Tita, Teri
Striker : Geya, Erlin, Angga

3 comments:

  1. Ulasannya menarik Hertha,
    dan memang fakta bahwa futsal merupakan olah raga yang menarik untuk ditonton :)

    ReplyDelete
  2. Makasih commentnya. Perlu digarisbawahi, futsal yang menarik ditonton di BI itu futsal putri karena futsal putranya diadakan jauh dari komplek perkantoran. Selain itu, banyak aksi2 menarik untuk disimak dan wajah2 yang cerah untuk dilihat, hehe.

    ReplyDelete
  3. Anonymous7:25 pm

    Whah Crew stage panitia penylenggara yang tidak profesional kl seperti itu.. Sangat merugikan The Jeef,, Mudah-mudahan Next The Jeef akan dapat keberuntungan yanglebih,, Amien..:)

    ReplyDelete