Wednesday, March 03, 2010

Tour de Java

Menyambut long wiken Maulud Nabi kemarin, gw mengemban tugas mulia mengembalikan Grand Livina temen gw ke Probolinggo. Start perjalanan dimulai pukul 07.00 pada kilometer 1255. Notabene gw belum ahli nyetir matic saat itu.

Yah, meski ada aja halangan di tengah jalan, tp gw pun terus melaju. Kota-kota yang berhasil gw lalui adalah Jakarta - Bekasi - Karawang - Cikampek - Indramayu dan setelah hampir 5 jam pitstop untuk makan pagi di Pesona Laut. Ganti anggit yang nyetir melewati Cirebon - Tegal - Pemalang dengan sok asyik milih jalur alternatif ternyata malah isinya jalan berbatu. Kendali kembali gw pegang dengan rute Pekalongan - Batang - Alas Roban - Weleeri dan Semarang untuk pitstop makan malam di restoran Jogja yang baru saja buka.

Sempet berencana nginep di Semarang, tp berhubung Anggit kuat, akhirnya lanjut lagi sembari gw tidur. Membelah malam melewati jalan2 sepi di bilangan Salatiga - Solo - Sragen - Caruban hingga akhirnya gw terbangun karena pak Polisi nilang karena ngelanggar marka jalan, hehe. Kendali gw pegang mulai pukul 02.00 untuk membelah Nganjuk - Jombang - Kertosono yang sangat sepi dan memadai untuk ngebut dan sempet nyasar sampai di Sidoarjo sebelum balik lagi ke Mojosari - Gempol - Bangil dan Pasuruan. ganti driver lagi dari Pasuruan ke Probolinggo dan pitstop di Rawon Nguling yang untuk pertama kalinya gw coba. Akhirnya jam 9.30 gw nyampe rumah dan mobil menunjukkan kilometer ke 2250an alias hampir 1000 km.

2 comments:

  1. lho kok ga ada ceritanya pas loe ketemu gue di bandara?

    ReplyDelete
  2. Karena di posting ini ceritanya seputar gw mbawa mobil keliling jawa, jadi ga ada cerita edisi kepulangan :)

    ReplyDelete