Tuesday, February 01, 2011

Sudoku Pertamaku

Pertama kali permainan ini dikenalin ke gw sama Jimmi. Dia sudah ekspert banget maennya sampai2 hanya itungan di bawah 10 menit untuk menyelesaikan 1 set game sudoku dan dia biasa maen di FB. Gw selalu berpikir kalo maenan ini pasti ruwet karena ibaratnya catur, kita harus mikirn 4-5 langkah ke depan yang walhasil suka membuat gw pusing2 setelah maen catur 2 set.
Penasaran dengan permainan ini, gw coba utak atik Sudoku yang ada di Kompas. Pertama gw coba difficulty levelnya cuma 1, tp ya ampun beberapa langkah aja gw udah melakukan kesalahan. Karena males ngisi di arena Sudoku yang sudah penuh orek2an, akhirnya gw nyerah. Coba lg di Sudoku difficulty level 3, corat coret corat coret, pada satu baris ketemu angka kembar yang berarti salah. Karena aturan Sudoku vertikal dan horisontal gak boleh angka kembar plus dalam kotak 3x3 juga gak boleh angka kembar.
Akhirnya dengan keteguhan hati, gw tetep mau mecahin Sudoku apapun yg terjadi :). Dan pada percobaan ketiga dengan difficulty level 3 dan coretan yang lumayan banyak, gw berhasil memecahkan Sudoku. Waky penyelesaiannya, ya jangan ditanya sekitar 30 menit lah hehe.


No comments:

Post a Comment