Friday, July 16, 2010

FIFA Fantasy Manager

Menyemarakkan World Cup 2010 dan menyalurkan hasrat Manager gw yg terpendam sejak jarang maen Championship Manager, gw ikutin ajakan maen FIFA Fantasy Manager yang intinya kita memaenkan pemain2 bintang World Cup dan nilainya diambil dari hasil pertandingan real-nya. Setiap tim diberi budget tertentu untuk beli dan pasang pemain dan ada batasan maksimal pemain dari tiap negara. Tim gw bernama Joker Team.
Formasi awal, gw mencanangkan pertahanan yg terbaik karena di benak gw dapat meinimaisir minus kalo kebobolan. Eh ternyata sistem nilainya beda, yaitu kalo clean sheet dapat bonus banyak dan kalo kebobolan cuma minus dikit. Di penggedor gw pasang nama besar Higuain, Fabiano dan Villa. Ternyata game yang semula gw kira tidak terlalu aktif, eh ada unsur aktifnya juga karena kita boleh gonta ganti pemain yang nilainya kurang bagus. Tapi di round 1 (saat semua tim maen 1 kali) pencapaian gw lumayan juga jadi nomor 2. Itupun karena gw ga tau aturan captain team nilainya dikali 2.
Round 2 sebenarnya bisa transfer 1 free player. Tp gw gak tau. Akibatnya dari kiper gw ga dapat nilai, karena Buffon cedera dan cadangan dia sama2 kiper cadangan. Plus tragedi gak bisa ganti captain dengan Fabiano karena gw harus pake BB dan ga tau caranya hehe. Saking niatnya, gw sampai harus ke warnet untuk melakukan update posisi.

Ronde selanjutnya partai makin panas aja. Feeling mulai terasah dengan mulai masang back team kuat yang lawan team lemah dengan harapan gak kebobolan. kalo pemain tengah dari babak awal emang udah amsyong dan tinggal berdoa aja, hehe. Striket, ya tetep nama besar itu gw maenin.

Paling susah adalah saat final. FYI sejak Maret gw udah pegang Spanyol sebagai juara World Cup. Tapi karena hati masih cinta ke Belanda, gw pasang kiper plus 3 back negeri kincir angin. Akhirnya ya nilainya tipis banget dan gw finish di posisi 5 (kalo diitung dari round 3) dan posisi 2 (kalo dari round 1). Tapi gw tetep dapat gelar hiburan, karena di jalur sistem head to head yang ngandelin poin head to head per round, gw jadi jawara satu direktorat. Di liga satu instansi gw cuma nangkring di nomor 2. Biasa lah, Belanda banget pokoknya-juara tanpa mahkota. Se Indonesia, gw ranking 636 dan Global nomor 71.034 (dari 600 ribuan pas awal) dengan skor 539 dan juara I nilainya 739 haha terpaut 200 poin. Ah... game yang menghibur dan bisa bikin ceng-cengan sekantor. Cukup 10 menit luangkan waktu dan banyak2 pelototin aksi pemain kita di layar tipi, siap2lah tunggu hasil esok harinya. Dan jadinya hiburan walau harus sedih karena belanda gagal maning gagal maning..

2 comments:

  1. samaan niy tha waktu dinas bandung aku, mas joyo, sama hayat sampe bela2in ke warnet tiap ari.,.wahhaha tapi aku mah tetep aja kalah..kaga ngarti..:)

    ReplyDelete
  2. Memang butuh pengalaman sejati menjadi manajer futsal untuk dapat memenangkan game kayak begini, hehe

    ReplyDelete