Tuesday, December 12, 2006

Pelepasan Gue di Area I

"Ringtone unidentified cotact (Tempo Combo) berbunyi sore2"

Datangnya dari Nova, salah seorang TLH di Area I. "Mas, besok free dan bisa datang ke acara Area I di Bekasi jam 11 siang?" tanyanya. "Ah, sebagai penganggur, aku free. Lumayan makan gratis" jawabku.

Bermula dari telepon itu, aku datang ke STO Gambir pagi2 (jam 8.30 sih, hehe). Nanyain personel Gambir pada ke Bekasi gak. Ternyata tempatnya di Hotel Horison Bekasi dan setelah bacar intranet, gue baru tahu kalo acara siang ini adalah pelepasan pak Djoko (ex Manager gue), bang obing (pindah ke government) dan gue. Wah terharu juga gue.

Jam 11 kurang dikit, armada Gambir baru berangkat. Ada gue, pak Amin, pak Dodik, Pak Yul, Dhea dan Mbak Sandra yang dipaksa ikut. Datang di Horison, bingung nyari tempatnya dari area parkiran. Tnyata di ruangan Specs karaoke. Settingnya ada layar lebar di panggung di belakang alat2 band. Sayang fotonya gelap.. Ruangannya cukup luas dan di bagian belakangnya ada barnya. Settingannya oke banget untuk rileks.

Jalan2 sebentar di areal karaoke, gue liat poster2 penyanyi yang pernah tampil di situ. Ada Kla Project waktu launching album Sebuah Rahasia dan personelnya hanya Katon dan Adi. Trus ada lagi tanda tangan Tere, Reza, Inka Christie, Chrisye dan beberapa penyanyi lainnya. Banyak juga artist2 yang manggung di hotel ini.


Pembukaannya masih acara bebas dengan pak Tri, pak Jo dan Babah Liong menyanyi lagu jaman Bapak gue. Acara resmi baru dimulai setelah Dhea dan pak W
arsito sebagai MC tampil di panggung. Acara dibuka dengan kesan dari pak Djoko, ex manajer Area I. Tnyata beliau cukup terkesan berada di Area I, terutama dengan acara pelepasannya yang cukup bagus. Di jabatan yang baru, beliau masih tetap meraba2, bertanya2 pada SAM yang lain dan mulai menyelami dunia Account Manager yang penuh dengan lika-liku. Setelah mengucapkan terima kasih, pak Djoko langsung melantunkan lagu andalannya 'Cucak Rowo'.

Abis pak Djoko, giliran gue membeberkan kesan selama di Area I. Yah, sebenarnya berat bagi gue untuk meninggalkan Telkom. Tapi obsesi masa kuliah harus terus dilakukan. Gue pun ditodong berkaraoke. Dengan suara Fals-nya gue lantunkan lagu Mahadewi-nya Padi. Abis tarik suara, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada gue dan pak Djoko. Bang Obing waktu itu gak bisa datang karena ada keperluan.

Acara dilanjutkan dengan menyalami kami berdua diiringi lagu 'I don't wanna talk about it' yang dilantunkan oleh pak Dani, manajer Area I yang baru. Trus dilanjut dengan makan2 berhubung udah mulai laper. Nah, di sini mulai hot. Karaoke dibuka lagi dengan kombinasi lagi Broery yang dilantunkan gantian oleh pak Tri, Pak Jo, pak Dodik dan Baba liong. Gue pun ikut andil melantunkan lagu 'Senyum Membawa Luka' nya Meggy Z. "Teganya, teganya, teganya, teganya, teganya, teganya, teganya, teganya". Suasana mulai hot lagi, saat Hani membawakan 'Dangdut' nya bang Rhoma. Kemudian suasana semakin yahud saat teh Nia membawakan lagu 'Jangan Ada Dusta di Antara Kita' barena ama pak Dani yang dilanjutkan dengan lagu susah 'Making Love (harus pake kondom, eh salah) I Know Nothing At All' milik Air Supply. Tnyata boss yang baru ini oke juga dalam bernyanyi. Akhirnya acara ditutup dengan menyanyi Kemesraan yang dipimpin oleh gue.
Hm... Thanx to pak Dani yang sudah mengadakan acara pelepasan yang meriah ini. Memori di Area I takkan pernah bisa gue lupakan.

No comments:

Post a Comment